Bukan Hanya Hand Bag Wanita, 3 Jenis Tas Kecil Ini Juga Diincar

Bukan Hanya Hand Bag Wanita, 3 Jenis Tas Kecil Ini Juga Diincar

Lifestyle

Tas sudah menjadi bagian dari fashion keseharian para wanita. Ibaratnya, keluar tanpa mengenakkan tas maka kepercayaan diri akan menurun. Selain itu, tas seperti jenis hand bag wanita memang dibutuhkan untuk membawa keperluan tertentu yang dianggap penting. Selain hand bag, masih terdapat jenis lain yang masuk dalam jajaran tas kecil kegemaran kaum wanita.

Trend Tas Kecil di Kalangan Wanita, Apa Saja Jenisnya? 

  • Hand Bag

Model hand bag atau tas genggam memang bukan pendatang baru karena kemunculannya sudah sejak abad ke 17. Dapat dibilang kalau hand bag adalah jenis tas yang timeless, bahkan semakin diminati karena desainnya semakin berkembang. Sekarang ini, sudah banyak hand bag dengan warna-warna cantik, dan tambahan pernak-pernik tempel yang menarik.

Selain itu, bahan yang digunakan juga bervariasi antara lain kulit sintetis, kain, rotan, dan rajutan wol. Dilihat dari modelnya, hand bag berukuran kecil dan ada yang dibuat dengan pegangan, ada juga yang tidak. Tas kecil ini cocok untuk dibawa ke resepsi pernikahan, jamuan makan malam, dan acara besar lain yang bernuansa semi-formal.

  • Sling bag

Jenis tas kecil lain adalah sling bag. Apabila hand bag identik tanpa pegangan, maka sling bag justru kebalikannya. Tali panjang menjadi hal wajib pada sling bag sehingga penggunaannya disilangkan pada bagian bahu. Tidak seperti tas selempang, ukuran sling bag relatif lebih kecil, dan hanya cukup untuk membawa benda-benda penting seperti dompet dan handphone.

Oleh sebab itu, sling bag lebih pas digunakan untuk menemani jalan-jalan santai atau kegiatan lain yang tidak memerlukan banyak barang. Bahan yang digunakan untuk membuat sling bag antara lain kain kanvas, kulit sintetis, rajutan wol, dan manik-manik. Baik wanita dewasa, remaja, maupun anak-anak cocok menggunakan sling bag.

  • Pouch

Pada dasarnya, bentuk pouch sama dengan kedua jenis tas sebelumnya, hanya saja pouch tidak dilengkapi dengan tali panjang seperti sling bag dan tidak digunakan sebagai tas pesta seperti hand bag. Fungsi dari pouch lebih sebagai wadah untuk menyimpan produk make-up beserta peralatan pendukungnya agar lebih rapi saat dibawa pergi.

Tidak mengherankan apabila pouch dikenal sebagai tempat menyimpan make-up saat traveling. Namun, ukuran pouch yang digunakan biasanya sedikit lebih besar dan dalamnya longgar. Apabila hanya digunakan sebagai tempat handphone atau uang saja, maka mini pouch lebih disukai. Hal yang menarik dari pouch adalah desainnya yang memainkan kombinasi warna dan motif sehingga terkesan menggemaskan.

  • Hobo Bag

Bagi pencinta bentuk tas mini yang unik, maka silakan menggunakan hobo bag. Tas jenis ini memiliki bentuk yang menyerupai kantung dengan lengkungan di atasnya sehingga disebut juga sebagai tas bulan sabit. Ukuran hobo bag memang relatif besar, tapi saat ini sudah tersedia ukuran yang lebih kecil sehingga tampak ringkas digunakan untuk keseharian.

Layaknya jenis sling bag, pegangan berupa tali juga dipasang pada bagian samping hobo bag namun ukurannya tidak terlampau panjang. Bahan yang sedang hits digunakan untuk hobo bag adalah kulit sintetis yang dihiasi dengan motif tribal. Kombinasi warnanya pun sangat cantik sehingga dapat menunjang penampilan agar lebih stylish.

Walaupun terkadang sulit dibedakan, namun tiap jenis tas kecil memang memiliki fungsinya masing-masing. Hobo bag dan sling bag, misalnya, sama-sama memiliki tali yang dapat diselempangkan tetapi ruang penyimpanan hobo bag sedikit lebih besar sehingga dapat digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan lebih banyak barang bawaan. Jadi, bukan hanya model yang harus dipikirkan melainkan kebutuhan.